Kamis, 16 Januari 2014

Find Your Happiness...




                Kawan pagi ini aku ingin berkisah lagi. Dalam hidup ini setiap orang pasti kenal dengan kata “bahagia” dan setiap orang pasti menginginkan hidup dengan bahagia. Kadang kita berfikir dan bertanya pada diri kita sendiri “apa yang bisa membuatku bahagia?” karena bahagia memiliki makna yang berbeda-beda bagi tiap orang. Makna bahagia bagi seorang seorang anak kecil pastilah berbeda dengan orang dewasa. Mungkin bagi seorang anak kecil ia akan merasa bahagia bila mendapatkan permen gratis tapi bagi orang dewasa mungkin sebuah permen itu tidak akan berarti apa-apa.

                Mungkin beberapa orang berfikir (kebanyakan sih kalo menurut saya) materi bisa membuat seseorang menjadi bahagia. Jabatan, rumah mewah, mobil keren, gadget canggih,uang banyak hal-hal semacam itu tak jarang menjadi tolak ukur sebuah kebahagiaan  sehingga tak jarang orang berlomba-lomba mendapatkan itu. Tapi taukah kalian sejatinya kebahagiaan tak harus selalu barasal dari luar diri kalian semua bisa kita mulai dari hal-hal sederhana yang ada dalam diri kalian sendiri. Contohnya ketika pagi hari bangun tidur bisa membuka mata dan melihat dunia dengan indah bukankah itu adalah sebuah kebahagiaan? Ketika kalian bisa sarapan pagi bersama keluarga, bukankah itu juga sebuah kebahagiaan?. Terkadang kita memang tidak pernah menyadari hal-hal kecil semacam itu sehingga membuat kita lupa bahwa sebenarnya banyak hal yang bisa membuat kita bahagia dari hal-hal yang sederhana.

                Seperti tadi malam saya merasa bahagia ketika saya bisa makan ice cream bersama adik dan ibu saya, duduk di emperan toko makan ice cream dan bercerita tentang banyak hal. Saya juga merasa bahagia ketika saya membaca A-Qur’an dan menutupnya dengan do’a panjang kepada Allah. Saya juga merasa bahagia ketika saya bisa duduk berlama-lama ditoko buku untuk membaca buku-buku favorit saya tanpa harus membelinya. Sering kali dalam pikiran kita ter setting bahwa bahagia adalah hal-hal yang hanya bisa kita dapatkan jika kita memiliki banyak uang bisa beli ini itu sesuai dengan yang kita ingikan atau bisa pergi kemana saja untuk berlibur. Bila kita sedikit cermat untuk berfikir kita bisa membuat hal-hal kecil disekitar kita menjadi sumber kebahagiaan. Bahagia atau tidak itu adalah sebuah pilihan dan kiata sendiri yang menentukan. Yang terpenting adalah jangan pernah menjadikan apa yang dimilki orang lain sebagai tolak ukur kebahagiaan tapi bersyukurlah dengan apa yang kalian milki dan jadikan itu sumber kebahagiaan. Karena yang orang paling berbahagia adalah orang yang selalu bersyukur dengan apa yang dia miliki…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar