Minggu, 12 Januari 2014

HP ku Koma...!!!




                HP  adalah sebuah alat komunikasi yang memudahkan seseorang untuk saling berkomunikasi. Kenapa saya mau cerita soal HP karena kemarin malam saya dibuat kecewa sama yang namanya HP tapi lebih tepatnya mas-mas tukang servis HP. Masih ingat pertama kali saya punya HP pas kelas 2 SMP dan HP saya  waktu itu HP yang bisa mengeluarkan bunyi-bunyian “aneh” alias HP jadul. Punya HP itu aja uda senengnya MasyaAllah meskipun HP itu saya dapat dari hasil warisan kakak saya. Jaman makin berkembang dan akhirnya HP jadul saya itu tutup usia dan saya ganti  dengan HP yang rada bagusan yang bisa nyanyi-nyanyi (baca ada MP3 nya) dan bisa buat narsis alias ada kameranya. Entah mengapa dari jaman dulu sampe sekarang saya selalu ganti HP kalo HP lama saya sudah membusuk alias rusak. Saya selalu setia dengan HP yang saya punya (tepatnya gak punya  duit buat ganti HP baru hehe). Apalagi nih ya jaman sekarang ini HP makin canggih yang kadang suka bikin saya ngelier karena pengen. Dan al hasil ketika saya merengek ke orang tua buat ganti HP “yang lebih canggih” jawabnya “HP yang dulu kan masih bisa ngapain ganti HP??” okelah saya tunggu sampe HP lama membusuk dulu baru dapat ganti yang baru.

                Kembali ke topic mas-mas tukang servis ya…semuanya berawal ketika HP Sa*s*** saya eror (Yes!!!Bakalan Ganti Nih) karena sering kena ujan lebih tepatnya di ujan-ujanin haha. Tiba-tiba tuh HP layar sentuhnya gak bisa. Kebayang lah betapa ribet hidup tanpa HP dijaman sekarang. Apalagi pas tuh HP eror pas lagi sibuk-sibuknya sama kuliah dan tugas akhir. Emang apa hubunganya tugas akhir dan HP?? Oh HP sangat-sangat penting pas saat seperti ini. Contohnya HP adalah alat ajaib yang bisa di buat janjian sama dosen ato teman pas mau konsul, bisa jadi teman penghilang galau dengan berfacebook ria saat stress dengan revisi yang tak kunjung selesai ato juga bisa jadi sumber referensi buat bahan tugas akhir dengan memanfaatkan internetnya. 

                Setelah beberapa hari HP ku itu sakit dan makin lama makin parah sampai tingkat kesadarannya koma saya puN dengan segenap harapan mendapat HP baru bilang ke orang tua “Buk,HP ku rusak gimana??” ibuk bilang “Ya..uda dibenerin”  saya “Terus aku pake HP apa kalo Hp itu dibenerin??” ibuk “Ya uda beli HP yang murah-murah dulu aja” saya “tapi aku pengen HP X harganya XXXXXX” ibuk “HP kok mahal-mahal yang penting bisa buat telfon sama SMS, sekarang kamu lagi praktek, belum bayar uang buat wisuda bla…bla…bla” dan masih panjang teman-teman nasehat ibuk saya . Dan memang saya sadari pas waktu itu pengeluaran lagi banyak buat tugas akhir (buat ngeprint KTI yang akhirnya selalu jadi tempat menggambar indah pembimbing KTI saya haha)dan lain-lain. saya putuskan untuk beli HP murah seharga Rp.200.000 yang penting tuh HP bisa buat sms sama telfon. Dan resmilah saya dengan HP baru saya. Warnanya biru dan Cuma bisa buat sms dan telfon biar agak keren dikit HP saya itu bisa buat dengerin radio lho….(tersenyum bangga ^__^)
                Beberapa bulan saya dengan HP baru saya, saya mulai bersahabat dengannya meski sesekali memandangnya dengan miris kalo lagi duduk sebelahan ama teman yang HP nya canggih banget. Sambil ngelus-ngelus tuh HP saya bilang “wahai HP kapan kamu akan berubah menjadi smartphone?? Kenapa kamu masih saja jadi stupidphone. Apakah kamu kurang belajar sehingga kamu tetap stupid??” karena keadaan inilah akhirnya yang membuat saya teringat kembali dengan HP saya yang masih koma. Sungguh kasian tuh HP semenjak koma gak pernah saya jenguk masih tetap rawat inap didalam lemari selama kurang lebih 3  bulan. Akhirnya dengan segenap harapan saya coba menolong HP itu dengan beberapa tindakan tapi dia tetap tidak terselamatkan karena keadaan yang semakin darurat akhirnya saya rujuk ke yang lebih ahli yaitu ke tukang servis HP dekat rumah. Setelah sampai disana HP itu pun diperikas dan mas-mas tukang servis itu bilang kalo HP saya itu bisa sembuh dalam 2 hari. Horeee akhirnya HP ku yang sudah lama koma memiliki harapan hidup lagi. Dengan penuh harap 2 hari kemudian saya pun kembali kesana untuk melihat keadaan HP saya (apakah dia sudah sadar dari komanya atau belum??) dan ternyata dia belum sadar juga. Mas-mas tukang servis HP itu bilang kalo HP saya itu bla..bla..bla (Bahasa elektronik yang saya nggak ngerti maksudnya) yang intinya HP saya masih belum bisa diperbaiki dan saya harus menunggu lagi 3 hari. 3 hari kemudian saya kesana HP itu masih sukses tetap dalam keadaan koma tapi mas-mas tukang servis itu masih tetap optimis kalo HP saya itu bisa hidup lagi dan saya disuruh kembali 3 hari lagi. Dan hal itu berulang sampai 4 kali teman-teman. Sampai tuh mas-mas tukang servis hafal dengan wajah saya karena keseringan kesana buat jenguk HP saya.

                Karena saya sudah putus asa dengan nasib HP saya itu akhirnya kemarin malam saya datang dengan perasaan pesimis bahwa HP saya itu sepertinya memang sudah waktunya menjumpai ajalnya. Dan memang benar tuh HP masih dalam keadaan koma dan hampir titik. Hanya saja ada sedikit perubahan. Saya “lho mas hp saya kok jadi gini??kok jadi cuil gini casingnya??” mas tukang servis “kan emang uda gitu mbak dari awal??”. Padahal tuh HP mulus tanpa lecet pas masuk ke sana nah sekarang jadi cacat begitu, saya jadi jengkel. Berniat minta pertanggung jawaban akhirnya saya lebih milih diam dan menyudahi percakapan itu. Saya yang sudah males dengan mas-mas tukang servis itu karena uda sering di PHP in (bilang bisa perbaiki nih HP tapi ternyata nggak bisa) pulang dengan perasaan kecewa. Yah maafkan saya HP ku sayang tubuhmu sekarang jadi tidak mulus lagi gara-gara mas tukang servis itu. Dan kondisimu juga masih tetap sama seperti yang dulu. Akankah ajalmu sudah tiba?? Saya pun ikhlas melepas mu. Dan akhirnya HP lama saya itu telah saya makamkan di dalam kotaknya (tabur bunga sambil baca do’a). Selamat jalan HP semoga kamu tenang disana…
*PESAN MORAL : CINTAILAH HPMU SEJELEK APAPUN DAN JANGAN SUKA SERVIS HP DISEMBARANG TEMPAT…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar